Wednesday, September 30, 2009

Teman & Handai Taulan

OI semua udh lama ya ga ketemuuuu duh, besok adalah hari akhir untuk hari hari ber leyeleye (apaan tuh) dirumah nih. OKE jadi sekarang saya akan menceritakan zohib zohib saya, yang setia menemani kala kebosanan mengkontaminasikan mood saya, yaitu sebuah seri buku yang berjudul DISH. Saya punya 1-10 dari ke12 serinya. Sebenarnya saya sudah cukup lama berkutat dengan buku2 ini tetapi karena sudah lama tak baca jadi udah lupa-lupa inget ama ceritanya. Dan selama liburan ini, saya membaca seluruhnya, dimulai dari yang kesatu.

Jadi ceritanya pas abis sama kondisi saya saat itu (bosan, lapar kan puasa), karena kedua tokoh utama yaitu si kembar Molly dan Amanda sedang bosan dirumah dan kelaparan. Ketika mereka membuka lemari es, hanya ada sisa makanan cina cepat saji yang mereka beli sebelum mereka bisa main piano (padahal wkt itu mereka udah menguasai abis yang namanya piano, bs disebut masterr (ga gt jg sih sbnrnya)), akhirnya Molly mendapat ide mereka memasak makan malam untuk keluarga, dan mereka memasak Ayam Piccata padahal mereka seelumnya dari 5 kali masak semumur hidup 5-5nya gosong. tapi mereka terus mencoba. dan BERHASIL, masakan mereka enak dan orang tua mereka teharu. akhirnya mereka diikutkan kursus memasak, bertemu dgn Shawn, Natasha, dan Peichi. Bersama, mereka memutuskan untuk membentuk geng bisnis memasak yang dinamakan DISH dan dipanggil the chef girls (dalam versi indonesia disebut "koki koki cantik") Dan kisah ini dimulai...........

Itulah awal dari Dish, seri seri selanjutnya pun makin seru, mulai dari mereka kewalahan menerima pesanan, lalu liburan musim panas berakhir dan mereka memasuki Windsor Junior High, Shawn bergabung dengan cheerleader dan punya teman bernama Angie yang jahat, lalu Amanda menyukai Justin, mereka diliput acara TV, Omar yang menyukai Peichi, Connor yang menyukai Natasha, dan di seri ke-6, Justin memperlihatkan tanda-tanda menyukai MOLLY! welleh welleh........... dan nih beberapa bukunya!

cover versi orang

cover versi kartun

Selain itu tiap seri belakangnya pasti ada bonus resep masakan yang mereka bikin dlm ceritanya, bikin ngiler abis dan paling buat dibaca saat puasa sunnah senin kamis, puasa syawal, maupun Ramadhan....apa aja sih masakannya? nih ya
  • Popovers with Strawberry Butter
  • Biscuit-Topped Chicken Potpie
  • Cranberry-Orange Bread
  • Karithopita (Greek Walnut Cake)
  • Indoor Sandwiches
  • S'mores
Dan masih banyak lagi! hmmm makannya buruan beli! lalu tak lupa saya sarankan mendingan yg bahasa inggris karena kalo yg terjemahan aneh gitu sumvah misalnya kayak "duh ini hari paling boring yang pernah aku rasain" atau "kita nggak lagi gaul disini, cuma lagi berteduh aja lagian ini kan tempat gaul kalian" padahal yang dimaksud "gaul" tadi adalah hangout. dan masih banyak lagi kalimat2 yang kenapa banget jd bahasa inggris aja. Sekian dan........................

Selamat Menikmati!



No comments:

Post a Comment